Tuesday, July 14, 2020

31 Kucing Terlahir ke Alam Sukhavati



Kisah Nyata Penyelamatan Buddha Amitabha
31. Kucing Terlahir ke Alam Sukhavati

Tahun ini (2012), lunar bulan 8 hari ke-27, adalah hari ulang tahun Mama, kami sekeluarga, kerabat dan sahabat janjian berkumpul dan bermain di Kangzhuang, yang terletak di pinggiran Distrik Yanqing, Beijing.

Saya, abang ketiga dan seorang kakak perempuan berada dalam satu mobil, berangkat menuju ke Kangzhuang. Mobil kami baru saja melaju keluar dari Dusun Nan-xin-pu-cun, tiba-tiba saya melihat ada seekor kucing belang hitam putih, terbujur kaku di atas jalan raya, tidak bergerak sama sekali.

Saya segera memperlambat laju mobil, lalu berhenti dan turun dari mobil, ternyata kucing itu sudah mati ditabrak mobil, di atas jalanan terdapat banyak bercak darah.

Saya segera berjongkok di samping jasad kucing dan melafal Amituofo, menasehatinya supaya ikut melafal Amituofo, mengikuti Buddha Amitabha terlahir ke Alam Sukhavati.

Biasanya kalau melihat darah, saya langsung pingsan, tetapi setelah melafal Amituofo belasan menit lamanya, saya tidak mengalami gejala tersebut.

Kemudian saya terpikir jika jasadnya dibiarkan begitu saja, nanti akan rata digilas mobil lagi, saya mencari sebuah tempat di tepi jalan, lalu menggali lubang, menguburnya, menancapkan sebuah batu nisan kecil, meneruskan melafal Amituofo selama setengah jam, barulah bersiap-siap  beranjak pergi.

Ketika hendak masuk ke dalam mobil, tiba-tiba saya merasa pusing dan letih, lalu saya minta abang ketiga yang mengemudi, saya pindah ke bangku belakang dan tertidur.

Begitu tidur langsung bermimpi, dalam mimpi saya melihat ada seorang pria berkata padaku : “Terima kasih!”

Saya berkata : “Saya tidak mengenal Anda!”

Dia berkata : “Saya adalah kucing yang tadi kamu kubur.”

Saya merasa sangat terkejut, tidak berani percaya.

Dia berkata : “Tadi kamu menasehati saya melafal Amituofo, saya mendengarnya, ketika saya sedang mengikutimu melafal Amituofo, Buddha Amitabha muncul menjemput diriku, sekarang saya hendak mengikuti Buddha Amitabha pergi ke Alam Sukhavati, namun sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih padamu!”

Saya bilang padanya : “Cepatlah pergi mengikuti Buddha Amitabha! Kelak kita akan bersua lagi di Alam Sukhavati!”

Usai itu saya terbangun, saya merasa bahagia, Ayahanda Universal telah menjemput kucing itu. Ayahanda Universal sungguh ber-Maitri Karuna, saya melafal Amituofo dengan seadanya saja, namun Ayahanda Universal juga hadir dan menjemput kucing yang mati ditabrak mobil itu ke NegeriNya, saya bahagia sekaligus terharu.

Ditulis oleh : Upasaka Fo-yuan
Tanggal 17 Oktober 2012



猫咪往生托梦记

今年(2012年)农历八月二十七,是我妈妈的生日。这天,我们全家和亲戚朋友们约好一起去北京延庆郊区的康庄游玩。我、三哥还有一个姐姐开一辆车前往康庄。

我们的车刚驶出南辛堡村,我突然看见前面有一个黑白花色的动物瘫卧在公路上,一动不动。我立刻减速,慢慢靠边,接近动物,将车停下,下来一看,原来是一只猫咪被车撞死了,地上有很多殷红的血。我立时蹲了下来,在猫咪身边为它念佛,劝它也和我一起念,见到佛就跟佛往生西方。

我平时晕血,一见血就会头昏,但是那时念了十几分钟都没有晕血的感觉,后来想到它的尸体这样放着会被过往的车辆碾压,我就在路旁找了个地方,挖个坑,把它掩埋了,还立了小石碑,继续为它念了半小时佛后,我们便准备离开。

我正起身准备上车,突然感觉特别不舒服,头晕,疲乏,于是便让我哥哥开车,我就躺在车后面睡着了。

一会儿工夫,便做了一个梦,梦中有一个男的,好像很感激的样子跟我说:「谢谢你!」

我说:「我不认识你啊!」

他说:「我就是刚才你救的猫。」

我心里感到非常诧异,有点不敢相信。

他说:「你刚才念佛之前教我的话我都听见了,正跟着你一起念佛时,见到阿弥陀佛来接我了,我现在就要和阿弥陀佛走了,走前特来感谢你!」

我说:「你快走吧!我们到时候极乐见!」

说完这句话后,我突然醒了,醒后的我高兴得一直乐,佛父真的把猫咪接走了!佛父真的好慈悲,我只是这样不经意地念念佛,佛父就果真把横祸中死去的猫咪接引去西方了,我真是既开心又感动。

    2012年10月17日 佛愿居士记


摘录自
念佛感应录(五)