Saturday, February 15, 2020

84 Solusi Segala Masalah


Kisah Melafal Amituofo Sembuh dari Penyakit 84
Solusi Segala Masalah

Xiao Yan, penduduk Kota Panshi, Provinsi Jilin, tahun ini berusia 46 tahun. Setengah tahun yang lalu, kehidupan Xiao Yan adalah tersiksa dan gelap, oleh karena di rumah dia sering melihat arwah orang yang telah meninggal dunia, lagi pula setiap habis melihatnya, dia pasti akan jatuh sakit, siksaan yang mendera jiwa raganya ini tak terungkapkan dengan kata-kata.

Periksa ke Rumah Sakit, selalu tidak ditemukan adanya masalah. Kemudian ada seorang dokter yang berkata, memuja Buddha dapat mengeliminasi musibah, menghapus penyakit.

Xiao Yan segera mengundang (membeli) sebuah rupang Buddha, setiap hari membakar dupa dan bernamaskara pada Buddha, waktu itu dia masih belum tahu melafal Amituofo, penyakitnya juga tidak kunjung sembuh, masih juga sering melihat arwah orang yang telah meninggal dunia, habis itu sekujur tubuhnya akan terasa tak bertenaga, mengalami siksaan yang tak terungkapkan dengan kata-kata.

Suatu hari, Xiao Yan duduk di atas pembaringannya, bagaikan mimpi, dalam kebingungan dia memasuki Neraka. Di dalam Neraka, sekelompok setan kecil datang menangkapnya, ingin mengurungnya ke dalam sangkar besi yang besar sekali, dia berusaha melawan ingin melarikan diri, tetapi tempat tersebut tidak tampak ujung pangkalnya, juga tak berdaya memohon bantuan apapun.

Pada saat inilah muncul seorang pria tinggi besar yang berkata padanya : “Saya membantumu menghadang para setan itu, kamu berlarilah ke arah yang saya tunjukkan.”

Melihat kelompok setan yang membawa rantai besi semakin mendekat, pria itu menghadang mereka, Xiao Yan berlari mengikuti arah yang ditunjuk oleh pria tadi, hingga sampai di tepi sebuah jurang yang gelap gulita.

Hatinya merasa frustasi, tidak tahu bagaimana cara melewatinya, sehingga bertanya kepada pria tadi. Pria itu menjawab : “Melafal Amituofo maka akan terbentang jembatan!”

Xiao Yan cepat-cepat melafal : “Amituofo!”

Ternyata benar, di atas jurang tiba-tiba muncul sebuah jembatan. Dia segera berjalan meniti jembatan tersebut, tetapi dia takut tidak sanggup berjalan sampai ke seberang, lalu bertanya lagi : “Bagaimana kalau tidak sanggup berjalan sampai ke ujung sana?”

Pria itu menjawab : “Melafal Amituofo maka akan ada kereta”. Xiao Yan cepat-cepat melafal : “Amituofo!”

Tiba-tiba di atas jembatan muncul sebuah kereta, Xiao Yan segera naik ke atas kereta, tetapi kereta tersebut tidak ada masinis-nya, hanya berhenti di atas jembatan, tidak bisa berjalan, sekarang dia teringat akan Amituofo, makanya cepat-cepat melafal : “Amituofo.”

Kereta segera dapat berjalan. Oleh karena kereta tersebut cuma bisa mengangkut satu penumpang saja, Xiao Yan jadi mencemaskan keselamatan pria itu, lalu bertanya : “Setelah saya pergi, bagaimana dengan dirimu?”

Pria itu menjawab : “Anda lafallah Amituofo maka dapat menyelamatkan diriku!”

Xiao Yan menumpang kereta dan berhasil keluar dari Neraka, menemukan diri sendiri masih duduk di atas pembaringan di rumahnya, pengalamannya tadi ibarat mimpi, tetapi mirip nyata adanya.

Meskipun sudah berada di rumah sendiri, tetapi masih terbayang-bayang kejadian yang dialaminya tadi, dia menelepon kakak perempuan dari suaminya, menceritakan peristiwa yang dialaminya, sambil melukiskan sosok pria yang mengajarinya melafal Amituofo dan menolongnya waktu berada di Neraka.

Kakaknya setelah mendengar penuturannya, memastikan berkata : “Dia adalah Ayahku yang meninggal dunia dalam kecelakaan mobil, yang juga merupakan Bapak Mertua-mu!”

Oleh karena Bapak Mertua telah wafat sebelum Xiao Yan menikah, makanya Xiao Yan tidak pernah melihatnya, sehingga tidak mengenalinya.

Oleh karena pengalaman aneh ini, Xiao Yan merasakan Maitri Karuna Buddha Amitabha, juga menyadari jasa kebajikan yang tak terbayangkan dari sepatah Amituofo.

Sejak itu, dia meyakini Buddha dengan penuh ketulusan, tiap hari melafal Amituofo, tidak pernah lagi melihat arwah orang yang meninggal, kesehatannya pulih kembali, menjalani hidup dengan ceria.

Ditulis oleh : Fo Yin
Bertempat di : Provinsi Jilin
Tanggal : 16 September 2014

Disadur dari ebook berjudul :
《念佛癒病》(一)



二六、念阿彌陀佛就有救

曉豔吉林省磐石市人今年四十六歲半年之前曉豔的生活是痛苦黑暗的因為她在家裏經常看到已經逝去的人而且每次見到後都會大病一場身心痛苦不堪備受折磨去醫院檢查總是查不出來問題後來一個醫生說請佛供佛即可破除災難免除疾病她立刻請了佛像每天燒香拜佛當時並不知道念佛病沒有好轉還是經常會看見去世的人然後全身無力依舊受折磨痛苦不堪

有一天曉豔在自家炕上坐著像是夢一般迷迷糊糊中進入了陰森森的地獄在地獄中一群小鬼來抓她要將她關在很大的鐵籠子中她拼命掙扎、奔跑但是沒有盡頭也無法求得任何的幫助就在這時突然出現一個又高又大的男人並對她說「我給你擋著這些鬼你按著我說的方向跑」眼見小鬼們拿著大鐵鏈子打過來男人一身擋住曉豔沿著男人所指的方向跑去直到一個深不見底的黑洞口看著這深幽的黑洞不知通向何處心中滿是絕望便問那個人如何繼續前進那個人說

「念阿彌陀佛就有橋!」曉豔趕緊念「阿彌陀佛!」果然洞的上方忽然現出一座橋她馬上走上橋但又擔心再無法前行又問道「上橋後怎麼辦?」男人回答「念阿彌陀佛就有車」曉豔又立刻念「阿彌陀佛!」

橋上便奇蹟般地瞬間出現了一輛車曉豔立即上車但車無人駕駛只是停在橋上無法前行她這時想到了阿彌陀佛便繼續念「阿彌陀佛

車果然行駛起來因為那車只能坐一人曉豔擔心男人的安危問道「我走後你怎麼辦?」男人回答道「你念阿彌陀佛就可以救我了!」

曉豔坐著車逃出了地獄發現還是坐在自家的炕上剛才所經歷的如夢一般但又很真實雖然已在家中想到當時的驚險一幕幕她便給丈夫的姐姐打了電話講述了自己的經歷並描述了那個在地獄中救她還教她念佛的男人的著裝姐姐聽後很確定的說「他就是我車禍去世的爸爸啊也就是你的公公啊」因為他在曉豔結婚之前就已經去世她沒有見過也便沒有認出來

就因為這奇異的經歷曉豔感受到了阿彌陀佛的慈悲也體會到了名號的不可思議從此以後虔誠信佛天天念佛再也沒有看見過已去世的人了身體也好了日子過得很舒心

(吉林佛音 二○一四年九月十六日)

摘錄自 :
《念佛癒病》(一)