Wednesday, June 17, 2020

03 Bangun Pagi Melafal Amituofo, Puncak Kepala Memancarkan Cahaya



Melafal Amituofo Memancarkan Cahaya 03
Bangun Pagi Melafal Amituofo, Puncak Kepala Memancarkan Cahaya

Pada tahun 1948, musim gugur, saya bersama beberapa orang sahabat Dharma menginap semalam di sebuah Vihara di atas gunung, pagi harinya kami duduk bersila melafal Amituofo di atas tempat pembaringan (Kebaktian pagi-ku begitu sederhana: pagi hari duduk bersila melafal Amituofo, tidak membaca sutra dan mantra).

Pukul 6 lewat, usai melafal Amituofo, kami menuju ke ruang makan menyantap sarapan pagi, usai itu tepat pukul 7 pagi, kami menuju ke ruangan baktisala sambil menikmati panorama pegunungan.

Ada sahabat Dharma yang melihat di puncak kepalaku ada cahaya melingkar : “Oh! Anda datang ke sini untuk memancarkan cahaya!” Ketika saya memasuki ruangan baktisala, cahaya ini jadi meredup.

Kisah ini memiliki kesamaan dengan kisah sebelumnya yang berjudul “Yuanxin Melafal Amituofo, Puncak Kepala Memancarkan Cahaya” yakni terjadi di gunung, pada pagi hari, saat melafal Amituofo, sama-sama memancarkan cahaya.

(Ditulis oleh : Master Huijing)



《念佛放光》
晨起念佛  頂現圓光

民國七十三年一九八四秋天月日已忘),我與幾位同修在中北部的一座山頂上的寺院掛單一夜早晨起來即在床上跏趺念佛我的早課極其單純早晨一醒順便在床上打坐念佛不誦經不持咒坐多少時間便念多少佛。)六點多下坐盥洗畢即到齋堂用早餐,餐畢正好七點,便與幾位同參道友來到大雄寶殿前欣賞山景。

此時晨曦破曉,山嵐氤氳,人影映落於山谷。其身影中,我的頂上有一圓形的光環,周圍與肩相齊,大小約直徑二尺左右。其光環具有多種色彩:顏色鮮艷,正如彩虹之絢爛;美妙亮麗,遠勝畫佛的圓光。

後面的同參一見而言:「喔!你來這裡放光啊!」我遂即走入大殿,其光便隱。

這與「遠信念佛頂現圓光」頗有相同:同在山間,同在早晨,同樣念佛,同樣圓光。(慧淨  筆)

按:
一句彌陀    不論緇素    不論善惡    不論信疑
只要稱念    不知不求    便有如此    光景現前
不論何人    常念佛者    頂現圓光    身現佛相
凡夫肉眼    雖不能見    法爾自然    有此道理