Thursday, January 23, 2020

14 Lima Tahun Kemudian


Kisah Melafal Amituofo Sembuh dari Penyakit 14
Lima Tahun Kemudian

Saya bernama Yang Hong-wei, berasal dari Liaoyuan, Provinsi Jilin, mengabdi di bidang pendidikan sudah 39 tahun lamanya, setelah pensiun jatuh sakit, mengidap kanker kandung kemih stadium menengah.

Maret 2010, menjalani pembedahan di Rumah Sakit, separuh bagian dari kandung kemih sudah diamputasi, dokter memvonis masa hidupku hanya bisa bertahan hingga 5 tahun saja.

Sisa 4 tahun tersebut, saya hanya bisa sibuk bolak-balik Rumah Sakit, menjalani kemoterapi.

Awal bulan April 2015, suatu malam saya bermimpi melihat sebuah gunung, ada banyak sekali orang yang duduk di dalam gunung tersebut. Ada seorang Bhiksu berdiri di hadapanku.

Saat terbangun dari tidur, saya terus memikirkan mimpiku tadi, apa artinya ya? Apa mungkin ajalku sudah hampir tiba, makanya setan hendak membawaku pergi?

Saya menceritakan mimpiku kepada putraku, dia berkata, Bhiksu di dalam mimpi mungkin berarti saya harus pergi ke Vihara. Tapi maksudnya harus ke Vihara yang mana?

Tiga hari kemudian, Upasaka Han dari “Vihara Mi Tuo Jing” di Xiangshan, Ningbo, Provinsi Zhejiang, meneleponku, katanya Master Zhao Fa menanyakan kabarku dan bertanya kapan mau datang ke Vihara.

Upasaka Han adalah sahabat Dharma-ku ketika berada di Liaoyuan, waktu saya jatuh sakit, dia datang membesukku sambil menceritakan tentang pengalamannya di “Vihara Mi Tuo Jing”, tetapi oleh karena menderita sakit, makanya saya tidak bisa ke sana. Kali ini dia meneleponku, kebetulan saya sedang menerka-nerka makna mimpiku, jadi saya langsung menerima ajakannya, dan rasanya bahagia sekali.

Kemudian saya menetap di Vihara tersebut hingga saat sekarang ini, saya jadi teringat, batas waktu lima tahun telah tiba, saya ingin meninggal dunia di Vihara saja, Master Zhao Fa juga akan mengurus upacara ritual buat diriku.

Demikianlah saya menetap di Vihara hingga 9 bulan lamanya, tiap hari melafal Amituofo dan belajar Buddha Dharma, waktu senggang membantu pekerjaan di dapur, atau membantu pekerjaan lainnya, pokoknya ringan tangan.

Setelah belajar Buddha Dharma, saya memahami tentang Hukum Sebab Akibat, enam alam tumimbal lahir, Triloka bagaikan rumah yang terbakar, satu-satunya hanyalah Buddha Amitabha yang dapat menyelamatkan diriku.

Setiap hari bermandikan siraman budi Buddha, saya memperoleh kembali kebahagiaanku! Kesehatanku juga berangsur-angsur pulih kembali, bahkan belum mengonsumsi obat.

Sahabat Dharma yang berkunjung ke Vihara mengatakan penampilanku kian hari kian bersemangat, bahkan tampak lebih muda dari sebelumnya, padahal usiaku sudah menginjak 67 tahun lho, meskipun demikian, dalam hatiku tetap merasa senang sekali.

Kini bukan saja saya mampu merawat diri sendiri, bahkan dapat membantu kesibukan sahabat Dharma lainnya, sungguh membahagiakan!

Bulan Agustus praktisi Vihara berkumpul untuk saling bertukar pengalaman, sel-sel kankerku sudah tidak ada lagi, Myocardial Infarction (serangan jantung) juga sudah sembuh.

Waktu itu saya begitu kegirangan sampai memeluk dokternya, sempat bertanya pada dokter, apakah dia ada melakukan kesilapan waktu memeriksa diriku, bagaimana kalau periksa se-kali lagi untuk memastikannya.

Dokter melakukan pemeriksaan se-kali lagi dan memastikan bahwa saya sudah sembuh. Tanpa terasa wajahku berlinangan air mata, berterima kasih pada budi Buddha Amitabha!

Disampaikan secara lisan oleh : Yang Hong-wei
Dicatat oleh : Fo Xi
Tanggal : 15 Februari 2016
  
Disadur dari ebook berjudul :
《念佛癒病》(一)


十五、五年到了癌症卻好了

我叫楊宏偉來自吉林遼源從事教育工作三十九年退休後就得病了是膀胱癌中期二○一○年三月到醫院手術膀胱割了一半醫生說只能活五年

此後的四年我一直沒離開醫院時時化療

二○一五年四月初的一個晚上我做了個夢夢到一座山山溝裏坐了很多很多的人有一位出家法師披著紅袈裟帶著毗盧帽站在對面

醒了就想這是什麼意思?是不是我要死了鬼來接我了?

將夢告訴兒子兒子說夢裏的法師可能是讓我去廟裏我尋思著上哪個廟呢?三天後寧波象山彌陀淨寺的韓居士打電話給我說照法法師問我來不來寺院韓居士是我遼源的佛友生病的時候說起過寺院的事但生病去不了這次電話來得很對我的夢我一口答應下來感覺很開心

到了彌陀寺住到現在我就想今年是五年的期限要死也要死在寺院裏照法法師也可以給我做佛事

這樣一住住了九個月我天天念佛參加寺裏的法義學習得空時在齋堂幫工主動找事做通過法義的學習知道了因果報應六道輪迴三界如火宅唯有彌陀一佛才能救我每天沐浴在佛恩中我獲得了重生的喜悅!

我的身體也越來越好了而且還沒吃藥來來往往的蓮友都說我越來越年輕可我六十七歲了呢像個年輕人似的心裏真的高興不但自己能照顧好自己還可以幫助別的蓮友做事了真是開心呀!

八月分全寺人員參加了體檢我的癌細胞沒有了心梗也好了當時樂得把醫生抱了起來還問醫生有沒有檢查錯請求再檢查一次又檢查了一次說都是好的不禁眼淚直流感恩阿彌陀佛啊!

(楊宏偉述 佛喜居士記 二○一六年二月十五日)

摘錄自 :
《念佛癒病》(一)