Friday, July 10, 2020

27 Jalanan Bercabang Dua



Kisah Nyata Penyelamatan Buddha Amitabha
27. Jalanan Bercabang Dua

Ketika acara Taiwan TV show “News Wawawa sedang berlangsung, aktor kondang yang juga sekaligus motivator bagi terpidana mati, Zhang Bo-zhou, mengenang kembali peristiwa 20 tahun silam yang dialaminya di jalan raya Beiyi.

Waktu itu dia sedang menjalani syuting film di Yilan, usai syuting, dia mengemudi mobil di jalan raya Beiyi hendak pulang ke Taipei, waktu menunjukkan pukul 2-3 tengah malam.

Setelah menempuh perjalanan 30-40 menit kemudian, mendadak di hadapannya muncul jalan bercabang dua. Dia langsung teringat kira-kira lebih dari sebulan yang lalu, pernah mendengar perkataan dari seorang lansia yang tinggal di sekitar wilayah tersebut, di jalan raya Beiyi, jika mendadak melihat muncul jalan bercabang dua, segera hentikan mobil, jangan menerobosnya.

Maka itu dia segera menginjak pedal rem, menghentikan mobilnya. Duduk diam di dalam mobil, melanjutkan perjalanan, salah, tidak melanjutkan perjalanan juga salah, hatinya mulai merasa panik, makanya menyalakan sebatang rokok dan mengisapnya dalam-dalam, sambil merokok sambil melafal “Amituofo, Amituofo............”

Bahkan jendela mobil pun tidak berani dibuka, seluruh ruangan mobil penuh dengan asap rokok. Ketika rokoknya sudah terbakar habis setengah batang, dia ingin melihat bagaimana kondisi di luar mobil, lalu menurunkan sedikit kaca mobil dan mengintip ke luar, ternyata jalan bercabang dua tersebut telah hilang, pulih kembali menjadi jalan raya biasa, barulah hatinya lega, melanjutkan perjalanannya pulang ke Taipei.

Kesan dari penulis Zong-nian :
Sutra menyebutkan kekuatan kewibawaan dari nama Bodhisattva Avalokitesvara, dapat terhindar dari kematian yang tidak wajar. Apalagi jika melafal nama Guru dari Bodhisattva Avalokitesvara. Bodhisattva Avalokitesvara menempatkan sosok GuruNya di mahkota yang dikenakan di puncak kepalaNya-----------yakni Buddha Amitabha.

Dari kejadian di atas, aktor kondang Zhang Bo-zhou baru melafal Amituofo beberapa kali saja, namun rintangan yang tidak kasat mata itu segera lenyap tak berbekas.

Ditulis oleh : Zong-nian
  

念佛数句 障碍顿消

在《新闻挖挖哇》的节目中,担任死刑犯辅导人的资深艺人张柏舟,回忆了二十年前在北宜公路的亲身经历。

当时,他正在宜兰拍戏,结束后,开车从北宜公路欲返回台北,时间为半夜两三点左右。开了大约三四十分钟,赫然发现前方出现双叉路。他立即想起一个多月前,曾听当地一位老人说过,在北宜公路上,万一遇到双叉路,就要马上停车,不要硬闯。于是他踩了刹车,将车停了下来。坐在车里面,走也不是,不走也不是,心里紧张,他就拿起烟来抽,边抽边念「阿弥陀佛,阿弥陀佛……」窗户也不敢打开,车子里面都是乌黑的烟。

大约抽了半根烟左右,他就想外面不知道怎么样了,就开窗探头看了一下车外的路况。一看竟然没有双车道,依然是普通车道,这才稍微安心,继续开车返回台北。

宗念有感:

经中说,称念观世音菩萨名号之威力,胜称其他百千万亿如来之名号,免一切夭死灾横。更何况称念观音头顶的本师──弥陀如来之名。

才称念佛号数句,无形障碍应时消失,如故事所言。

    宗念居士记

摘录自
念佛感应录(五)