Tuesday, June 23, 2020

04 Mobil Hilang Kendali



Kisah Nyata Penyelamatan Buddha Amitabha
04. Mobil Hilang Kendali

Upasaka Huang Sheng-fa merupakan umat Buddha yang tulus, seluruh anggota keluarganya juga meyakini Buddha.

Suatu hari, ketika Paman dari istrinya meninggal dunia (tinggal di Zhushan, Taiwan), dia mengundang para sahabat Dharma membantu melafal Amituofo, dan menelepon kakaknya yang tinggal di Taipei : “Para sahabat Dharma datang membantu melafal Amituofo, apakah anda berencana pulang ke Zhushan?”

“Baiklah! Saya akan pulang ikut membantu melafal Amituofo!” Kakaknya tidak belajar Ajaran Buddha, dia mengemudi mobil sendiri bersama dengan dua orang putrinya yang sudah kuliah, menempuh perjalanan dari Taipei ke Zhushan.

Dalam perjalanan balik kembali ke Taipei, kakaknya juga mengemudi sendiri. Ketika mobilnya melaju sampai di San’yi, ibu dan anak mendengar ada suara wanita minta tolong, setelah itu setir mobil kehilangan kendali, mobil melaju sebentar ke arah kanan sebentar ke arah kiri, tak berdaya dikendalikan!

Cepat-cepat menginjak pedal rem, tak disangka rem juga tak berfungsi lagi, ibu dan anak terperanjat dan muka mereka langsung berubah pucat pasi!

Melihat mobil melaju sendiri semakin mendekati mobil-mobil di depannya, mereka jadi panik dan menjerit!

“Mama! Apa yang harus kita lakukan? Kenapa mobil mendadak kehilangan kendali!”

“Saya mana tahu? Tadi terdengar suara wanita minta tolong, usai itu mobil sudah hilang kendali!”

Ibunda berusaha menenangkan diri lalu berkata : “Tadinya kita membantu melafal Amituofo buat Paman, sekarang kita juga harus melafal Amituofo!”

Begitu mereka bertiga melafal Amituofo, tiba-tiba merasa ada seberkas cahaya muncul, oleh karena sejak tadi mereka merasa gelap terus, sekarang jadi bercahaya terang!

Bahkan sekarang mereka melihat mobil-mobil lainnya mulai berjarak jauh dari mobil mereka, padahal tadinya mereka melihat mobil mereka hampir saja bertabrakan dengan mobil lainnya!

Saat ini setir kemudi sudah berfungsi kembali, rem mobil juga telah normal! Mereka langsung menepuk dada dan lega! Sepanjang perjalanan mereka melafal Amituofo tanpa henti sampai tiba di tempat tujuan, tidak berani terputus sama sekali.

Sesampainya di Taipei, mereka segera menelepon kepada Upasaka Huang Sheng-fa mengabarkan bahwa mereka bertemu dengan hantu di San’yi. Lalu menceritakan kejadian secara detail.

Keesokan pagi di surat kabar tertera berita kecelakaan lalu lintas di San’yi, korban tewas dua orang; ini adalah arwah penasaran di sana mencari penggantinya supaya bisa bertumimbal lahir.

Ibu dan anak dikarenakan jalinan jodoh melafal Amituofo, sehingga berhasil terhindar dari malapetaka; andaikata saat itu mereka panik dan tidak melafal Amituofo, mungkin saja diantara mereka bertiga ada dua yang jadi korban.

Maka itu manfaat melafal Amituofo bukan hanya diperoleh setelah meninggal dunia, namun semasa hidup juga dapat mengurai musibah.

Oleh : Venerable Jian Yin



念佛一聲  鬼離人安

        黃勝法居士是個虔誠的佛教徒全家都信佛和弟弟在員林街上開了一間電器行。蓮社放大蒙山或其他活動,都來裝閉路電視,蓮社的電器也都由他來維修,十分護持。

        有一天,他太太的伯父(住在竹山)過世時,請蓮友到竹山助念,並打電話給住在台北的姐姐,問她說:「有蓮友要去為伯父念佛,妳要不要回來?」

        「好呀!我也要回來念!」她姐姐並沒有學佛,自己開車回來,後面載了二位上大學的女兒,回到竹山和蓮友一塊兒念佛;後來蓮友回去後,他也開車回台北。

        當車子開到三義時,母女三人都聽到有一婦人在叫:「救命啊!救命啊!」之後,車子的方向盤就失靈;歪來歪去,無法控制!趕快踩剎車,沒想到剎車也失靈,母女三人大驚失色!同時還看到前後左右的車子一輛輛逼近,疾馳而過。三人同時尖叫起來!

        「媽!怎麼辦?車子怎麼變成這樣!」

        「我哪知道?剛剛聽到婦人叫救命,車子就這樣失控了!」

        「那怎麼辦?」母親比較鎮定就說:「剛剛都在為伯父念『阿彌陀佛』,我們現在也來念『阿彌陀佛』吧!」

        三人才念了一聲『阿彌陀佛』而已,突然覺得有一陣亮光出現;因為剛剛一直覺得暗起來,現在都明亮起來了!而且看到前後左右的車都離他們有一段距離。可是奇怪明明剛剛看到四周的車子都像要撞過來一樣!這時方向盤也正常了,剎車也正常了!當下三個人的心頭都開了!一路上念佛回台北,不敢稍有間斷。

        回到台北車停好後,立刻打電話給黃勝法居士說,在三義遇到鬼!且將情形說給他聽。第二天報上登出三義出車禍,死了二個人;這就是車禍死亡的孤魂在找替身投胎。他們就是有此念佛因緣,得以消災免難;假使沒念佛,一定三人中有二人死在那兒。所以說念佛不是死後往生極樂世界而已,活時念佛一樣可消災免難。(鑑因法師《花開見佛》)

按:
念佛一聲  光來暗去  鬼離人安  靈驗神速
六字名號  亦是光明  是故名曰  光明名號
故念佛人  在佛光中  業消智朗  障盡福崇
機法一體  生佛不離  現世安穩  命終生西

摘錄自 :
《念佛感應錄》第一集