Wednesday, February 12, 2020

76 Anak Lebih Mudah Diasuh


Kisah Melafal Amituofo Sembuh dari Penyakit 76
Anak Lebih Mudah Diasuh

Sahabat Dharma yang bernama Lin A-quan, suatu kali berkata padaku : Dia mempunyai seorang adik perempuan yang 20 tahun silam melahirkan putra kedua, diberi nama Jin Xing.

Bayi ini sejak lahir hingga usia 3 tahun, tubuhnya lemah dan kurus kering, beda jauh dengan anak-anak sebayanya, hampir tiap hari harus bertemu dengan dokter dan minum obat, siang malam harus berada dalam gendongan Ibunda.

Pada suatu sore, anak ini jatuh sakit hingga kondisinya kritis, ketika napasnya tinggal sepenggal-sepenggal, tiba-tiba Ibundanya melihat ada 3-4 setan jahat ingin merampas si anak dari gendongannya. Walau bagaimanapun juga sang Bunda takkan menyerah dan mempertahankan anak dalam gendongannya, dalam waktu sekejab yang genting dan berbahaya antara hidup dan mati, tampak seorang wanita turun dari angkasa, wajah dan penampilannya sungguh berwibawa, tangannya memegang “Fuchen” (bentuknya seperti alat pembersih debu Kemoceng yang juga sering dibawa oleh pendeta Tao), berkata pada para setan jahat : Anak ini masih memiliki masa hidup di dunia, kalian tidak boleh membawanya pergi.

Setelah menyelesaikan ucapannya, menyibak “Fuchen” sejenak dan para setan tidak kelihatan lagi. Wanita yang penuh wibawa tersebut berkata pada Ibunda Jin Xing : “Anda harus melafal Amituofo, barulah buah hatimu lebih mudah diasuh”. Sejak itu Jin Xing berangsur-angsur tumbuh sehat dan kuat, mudah dibesarkan.

Aquan Shijie bercerita sampai di sini, lalu berkata padaku : “Kan-zhi Shijie, lihatlah, kalau bukan Maha Maitri Maha Karuna Bodhisattva Avalokitesvara yang datang memberi pertolongan, mana ada A Xing hari ini? Mungkin usia 3 tahun sudah meninggal dunia.

Saya bertanya padanya : “Bodhisattva Avalokitesvara mengajarkan pada Ibunda A Xing supaya melafal Amituofo, apakah dia bisa melafalnya?

Aquan menjawab : “Adikku tidak tahu sama sekali tentang Buddha Amitabha dan Bodhisattva Avalokitesvara, oleh karena dia menceritakan kejadian ini padaku, lalu saya jelaskan padanya tentang manfaat melafal Amituofo, sejak itu barulah dia mulai melafal Amituofo.

Ditulis oleh : Upasika Lin Kan-zhi
Dalam buku karyanya berjudul : “Kisah Mukjizat Melafal Amituofo”

Disadur dari ebook berjudul :
《念佛癒病》(一)



十二、母親念佛 孩子好養

施財班員林阿銓有一次對我說他有一位妹妹住在東區南門橋附近在二十年前生了第二胎男孩取名金星這個嬰兒自出娘胎到三歲身體軟弱消瘦與普通孩子大不相同幾乎沒有一天不請醫師看病服藥晝夜母親都是抱在懷中

有一天下午這小孩病到最嚴重僅存一絲殘喘的時候他母親忽然看到三四個兇惡的鬼神要強奪她抱在懷中的兒子可是他母親無論如何都抱緊不肯放開在此萬分危險生死關頭的一剎那間只見虛空降下一位女人容貌莊嚴手拿拂塵向那些兇惡的鬼神說這個小孩是要活在陽世間你們不可抓他去這句話說完用拂塵一揮那些鬼神即刻不知去向了那莊嚴女人就向金星母親說妳要念阿彌陀佛妳的孩子就好養了從此以後金星這孩子身體便轉弱為強安樂易養

阿銓師姊說到這裏又對我說看治姊你看假若不是大慈大悲救苦救難的觀世音菩薩現身來解救哪有今日的阿星?諒必三歲就夭折了我就問她觀世音菩薩教她要念阿彌陀佛她會不會念呢?阿銓答我妹妹根本不曉得阿彌陀佛及觀世音菩薩是什麼?因為她對我提起此事我即把念阿彌陀佛的好處及意義說給她聽這才開始念佛

(林看治《念佛感應見聞記》)

摘錄自 :
《念佛癒病》(一)