Monday, January 27, 2020

33 Berubah Jadi Orang Baik


Kisah Melafal Amituofo Sembuh dari Penyakit 33
Berubah Jadi Orang Baik

Zhang Shu-lan, wanita, usia 69 tahun, warga Distrik Chongwen, Beijing, oleh karena suaminya mendadak meninggal dunia, sehingga menderita gangguan mental, sering mengemis dan tidur di jalanan, tidak tahu pulang ke rumah.

Sahabat Dharma menasehatinya melafal Amituofo, dia juga ikut melafal, tetapi tidak punya semangat, murung dan melankolis, suasana hatinya sangat emosional; kadang kala berlarian keluar Vihara dan memaki orang, atau kadang kala pipis waktu tidur di Vihara. Musim gugur tahun 1992 pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan menelan obat.

Musim panas 1994, dalam sebuah kebaktian umum, Zhang Shu-lan tiba-tiba melihat cahaya di belakang kepala “Tiga Suciwan Alam Sukhavati” bersinar cemerlang, lalu dia berteriak : “Lihat, Buddha memancarkan cahaya! Lihat, Buddha memancarkan cahaya!”   

Seluruh umat mengarahkan pandangannya ke rupang Buddha, dalam sekejab suara lafalan mereka terdengar semakin nyaring. Sejak itu Zhang Shu-lan sembuh dari penyakitnya, pada tahun yang sama, lunar bulan 12 hari ke-8, dia mengambil Visudhi Trisarana.

Kemudian dia pindah ke Shanxi, tinggal di Vihara, belajar Pintu Dharma Pelafalan Amituofo, mengetahui bahwa melafal Amituofo pasti terlahir ke Alam Sukhavati.

Dengan pengalaman nyata yang dialaminya secara langsung, dia senang membaginya kepada setiap sahabat Dharma yang berjodoh, sehingga membangkitkan keyakinan hati mereka.    

Praktisi zaman dulu berkata :
“Hanya ada Namo Amituofo, hanya bisa Namo Amituofo, pasti adalah Namo Amituofo, tetap saja Namo Amituofo”.

(Ditulis oleh : Master Jing Hong, 10 Agustus 2001)

Disadur dari ebook berjudul :
《念佛癒病》(一)



二、昔日瘋子 成妙好人

張樹蘭六十九歲北京市崇文區人一九八五年因丈夫突然去世精神失常常沿街乞食臥眠不知回家

蓮友教她念佛她也能隨聲唱念但是神情麻木陰暗憂鬱情緒煩躁有時奔出佛堂破口大罵或睡著尿撒佛堂一九九二年秋亦曾服藥自殺

一九九四年夏某週日共修念佛時張突然看見西方三聖背光上光芒耀目像水波層層發散驚呼「看佛發光了!看佛發光了!」大眾紛紛仰瞻一時佛聲鼎沸張樹蘭從此病癒當年農曆臘月初八皈依了佛門

後至陝西住我們道場更聞彌陀救度法門知念佛決定往生人如脫胎換骨護持三寶事業省吃儉用以寺為家歡喜念佛之聲隨時可聞並以身弘法將自己得救經歷告訴有緣蓮友啟發大家信心常言
「只有南無阿彌陀佛只能南無阿彌陀佛必然南無阿彌陀佛還是南無阿彌陀佛

(淨弘法師記述 二○○一年八月十日)

摘錄自 :
《念佛癒病》(一)