Saturday, February 8, 2020

68 Sembuh dari Penyakit Kronis


Kisah Melafal Amituofo Sembuh dari Penyakit 68
Sembuh dari Penyakit Kronis

Xu Wei-ru berasal dari Kabupaten Haiyan, Provinsi Zhejiang, menetap di Beijing, penyakit wasir-nya sering kambuh, tak berdaya disembuhkan. Pernah suatu kali karena sebuah urusan sehingga harus menempuh perjalanan jauh, dia menumpang Angkong (becak Tiongkok tempo dulu yang ditarik manusia), sepanjang jalanan tidak rata dan bergelombang, setelah pulang ke rumahnya, penyakit wasir-nya kambuh lagi, nyerinya terasa sampai menusuk ke dalam sumsum tulang, siksaan ini berlangsung hingga 7 hari 7 malam tidak bisa tidur, kondisinya sekarat.

Pada momen inilah dia teringat akan “Avatamsaka Sutra” lalu membangkitkan tekad, memfokuskan pikiran melafal Amituofo berkesinambungan.

Tidak lama kemudian barulah dapat tertidur pulas, setelah terbangun menemukan penyakit wasir-nya sudah sembuh, sampai sekarang sudah belasan tahun lamanya, tidak pernah kambuh lagi.

Kejadian ini pernah diceritakan Xu Wei-ru kepada Master Yin Guang, kemudian saya sendiri juga pernah menyuratinya secara langsung menanyakan kebenaran hal ini, dia menyatakan bahwa kejadian tersebut memang nyata adanya.

(Master Hong Yi)

Disadur dari ebook berjudul :
《念佛癒病》(一)



捌、念佛起死回生

Ⅰ 病危轉癒篇

一、  一心念佛 沉痾頓癒

由浙江海鹽而來的徐蔚如在北京居住痔瘡經常發作卻不能治好曾經因事務出遠門坐人力車一路顛簸磨擦回寓所之後痔瘡大發作痛到鑽入心扉骨髓折騰了七天七夜不能睡覺性命垂危這當下卻又想起《華嚴經‧十迴向品》代眾生受苦文就依經文發願並一心專念阿彌陀佛沒多久就能入睡睡醒後發現痔瘡竟然好了至今已有十數年沒再發過病這件事情蔚如曾與印光法師講過我再寫信去詢問他說確實是有這麼一件事

(弘一大師《淨宗問辯》)

摘錄自 :
《念佛癒病》(一)