Wednesday, June 24, 2020

05 Setiap Hari Melafal Amituofo 108x


Kisah Nyata Penyelamatan Buddha Amitabha
05. Setiap Hari Melafal Amituofo 108x

Tahun 1994, Ayahku sakit kritis, dirawat di Rumah Sakit di Taipei, di lantai 11 kamar pasien nomor 7, kebanyakan saya (Master Huijing) yang menemani dan menjaganya.

Di kamar sebelah, yakni kamar pasien nomor 6 dihuni oleh nyonya tua yang telah berusia lebih dari 70 tahun, pada suatu siang, penjaga pasien kamar nomor 6 datang mengundangku ke sana, katanya nyonya tua ingin menanyakan sesuatu padaku, saya pun mengikutinya ke kamar pasien nomor 6, wajah nyonya tua tampak keletihan, diliputi kegelisahan, saya bertanya ada masalah apa yang mengganjal di hatinya?

Nyonya tua menjawab : “Sudah berhari-hari tidak tidur, oleh karena begitu memejamkan mata, melihat bayangan dua orang, hanya saja wajah mereka tidak tampak jelas, lalu ada sebuah gunung yang hampir runtuh dan menimpa dirinya, makanya dia sangat ketakutan, tidak berani memejamkan mata, makanya tidak tidur terus menerus, sungguh tersiksa; mohon wejangan guru, apa sebabnya?”

Saya menjawab : “Ini karena jeratan musuh kerabat penagih utang, jika mereka adalah musuh maka datang untuk menagih utang, jika ternyata adalah kerabat, maka datang untuk meminta pelimpahan jasa kebajikan.

Selama kelahiran demi kelahiran, kehidupan demi kehidupan, kita memiliki banyak musuh kerabat penagih utang, menunggu kesempatan hendak memberitahukan pada kita agar menimbun jasa kebajikan buat mereka, sehingga mereka dapat terlahir ke alam yang lebih baik, menjauhi penderitaan memperoleh kebahagiaan.

Umumnya manusia tidak dapat merasakannya, oleh karena anda sekarang telah berusia lanjut dan sakit kritis, kondisi tubuh juga sangat lemah, mudah merasakan kehadiran makhluk halus yang berjodoh.

Tetapi ini bukanlah masalah yang sulit diatasi, asalkan anda mau melafal “Namo Amituofo”, maka dapat mengurainya, memenuhi harapan mereka.

Melafal Amituofo hingga anda merasa kantuk, lalu bacalah “Gatha Pelimpahan Jasa” satu kali, barulah beranjak tidur. Jasa kebajikan Buddha Amitabha sangatlah besar, dapat menyelamatkan semua makhluk di enam alam tumimbal lahir, asalkan mau melafal Amituofo maka pasti ada hasilnya.”

Penjaga nyonya tua yang duduk di samping setelah mendengar percakapan saya dengan nyonya tua, mengatakan padaku bahwa dia juga adalah umat Buddha, tiap pagi dan malam juga ada menyalakan dupa, hanya saja tidak punya banyak waktu, seperti anggota Sangha di Vihara yang bisa rutin melakukan kebaktian pagi dan sore.

Saya bilang padanya : “Meskipun anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan kebaktian pagi dan sore, tetapi saat menyalakan dupa, minimal juga boleh melafal Namo Amituofo sebanyak 108x, lalu membaca “Gatha Pelimpahan Jasa” satu kali, dengan demikian juga baru menghabiskan 2-3 menit saja; sesibuk apapun, tidak mungkin tidak sanggup menyediakan waktu 2-3 menit.

Melafal Amituofo praktis dan mudah, memiliki jasa kebajikan yang besar, tiap hari diamalkan, juga serupa dengan melakukan kebaktian pagi dan sore. Bila tiap hari anda cuma menyalakan dupa di depan altar Buddha, usai itu beranjak pergi, bukankah ini sangat patut disayangkan? Padahal cuma butuh 2-3 menit saja, siapapun juga punya waktu luang begini, hanya saja takutnya anda tidak memiliki niat hati sedemikian rupa.”

Setelah mendengar ucapanku, dia merasa sungguh beralasan, lalu dia berkata mulai sekarang akan mengamalkan apa yang telah saya sampaikan padanya. Usai itu saya kembali ke kamar pasien nomor 7 tempat Ayahku dirawat.

Keesokan paginya pukul 7 lewat 55 menit, penjaga lansia kamar pasien nomor 6 baru saja datang bertugas, terlebih dulu dia singgah ke kamar pasien nomor 7 untuk menemuiku, dengan wajah gembira dia menyodorkan sebungkus kuaci (biji bunga matahari) kepadaku : “Shifu (Guru)! Sebungkus kuaci ini buat Anda, hari ini saya merasa gembira sekali, selama seminggu berturut-turut tiap malam bermimpi melihat mendiang kakek dan suamiku, tetapi semalam tidak kelihatan lagi, saya bisa tidur pulas hingga pagi hari.”

Mendiang kakek dan suaminya selama seminggu berturut-turut muncul dalam mimpinya, bukanlah tanpa sebab, harusnya ingin memberitahukan pada dirinya supaya melimpahkan jasa kebajikan, sehingga mereka dapat menjauhi penderitaan memperoleh kebahagiaan.   

Semalam dia menyalakan dupa sesuai dengan cara yang saya ajarkan padanya, dia melafal Amituofo sebanyak satu untaian tasbih (108x), lalu melimpahkan jasa kebajikan kepada mendiang kakek dan suaminya, sehingga mereka bisa memperoleh manfaat, karenanya tidak muncul lagi.

Melafal Amituofo sungguh merupakan metode yang mudah dan praktis, cepat dan jasa kebajikannya besar.    

Setelah menyelesaikan ucapannya, dengan tergesa-gesa dia menuju ke kamar pasien nomor 6 untuk bertugas, tetapi baru saja sejenak kemudian, dia balik lagi ke kamar pasien nomor 7, lalu berkata padaku : “Semalam nyonya tua sudah dapat tidur dengan nyenyak.”

Saya begitu terharu mendengarnya, sekaligus juga terhibur, oleh karena melafal Amituofo, musuh kerabat penagih utang memperoleh jasa kebajikan, sehingga beranjak pergi; kalau bukan demikian, nyonya tua yang sudah sakit berat dan tidak bisa tidur, akibatnya tidak berani dibayangkan lagi.

Ditulis oleh : Master Huijing.



日念百八  解冤度亡

        一九九四年家父病重進入台北三軍總醫院治療住十一樓七號病房平時大多由慧淨陪伴照顧。隔壁六號病房的患者是一位七十歲的老婦人,有一天下午,六號病房的看護來請我過去,說是老婦人有事情要請教我,我便隨她到六號病房,見老婦人面有倦容,臉帶憂色;我問她何事相尋?

        她說:「好幾天沒睡覺了,因為只要一合眼,便看到兩條人影,只是臉看不清楚,並有一座山似乎要倒下來壓她,因此很害怕,不敢合眼,所以一直沒睡,實在很苦;請問師父這是什麼原因?」

        我回答說:「這是所謂的冤親債主牽纏,若是冤家便是來討債,若是祖先親人便是來要功德。我們生生世世都有很多冤親債主在等機會要告訴我們為他們做功德,使他們能夠超度,離苦得樂。一般人感覺不到,因為妳年老又病重,體衰氣虛,容易感應到有緣的鬼魂。不過這並非很難解決的問題,只要妳稱念『南無阿彌陀佛』六字名號,便能化解,滿他們的願。念到妳想睡了,就念一遍迴向偈,之後就讓自己睡著。彌陀功德很大,能度化六道眾生,只要稱念便有效果。」

        坐在旁邊的看護聽我跟老婦人講完這些話,也半閒談的跟我說她也是佛教徒,每天早晚都有在佛前上香,只是沒有時間,不能夠像出家人一樣作早晚課。聽她這麼講,我便告訴她說:「妳雖然沒有時間作早晚課,但上香之後至少總可以念一串一百零八顆佛珠的南無阿彌陀佛,然後念一遍迴向偈,這樣也不過是二、三分鐘而已;再怎麼沒有時間,不可能連兩、三分鐘也沒有。念佛簡易而功德大,日日行之,也等於在作早晚課。不然已經到了佛前上香,卻白白的離開,不是很可惜嗎?兩、三分鐘的時間,誰都有的,只怕妳沒有這份心。」她聽了覺得有道理,便說從今以後會依我所教的去做。就這樣我回到家父住的七號病房。

        隔天一早七點五十五分,那位看護要到六號病房上班,就先到七號病房找我,一跨進房門便很高興地拿一包瓜子給我說:「師父!這包瓜子請你吃,我今天很高興,我連續一個星期每晚都夢到我的祖先及丈夫,只有昨晚沒夢到,一覺到天亮。」其祖父及丈夫連續一星期在其夢中出現,這並非無因無故,應該是暗示她要她做功德,使他們離苦得樂。她昨晚上香時依我所說,至少念了一串佛珠的佛號,便有功德使他祖先蒙受利益,而不再出現。念佛真是簡易快速功德大。

        她話一說完,便匆匆到隔壁六號病房上班,但一會兒又到七號病房跟我說:「那位老婦人昨晚很好睡,睡得連尿濕了整張床單還再睡。」我一聽很為之感動、安慰,因其念佛,鬼魂已獲得彌陀功德而離開;否則年老病重又沒睡,後果不堪設想。(慧淨 筆)

摘錄自 :
《念佛感應錄》第一集