Wednesday, January 29, 2020

38 Badan Bungkuk


Kisah Melafal Amituofo Sembuh dari Penyakit 38
Badan Bungkuk

Vihara Gaomin terletak di Yangzhou, Provinsi Jiangsu, merupakan vihara yang tersohor.

Pada bulan Januari 1986, vihara kedatangan seorang praktisi yang berniat menjadi Bhiksu, namanya adalah Guo San-lai, berasal dari Kabupaten Wuyang, Provinsi Henan. Usianya sudah mencapai lebih dari 60 tahun, berbadan bungkuk.

Anggota Sangha melihat ketulusannya menyakini Buddha, pendiriannya juga teguh, lalu mengizinkannya tinggal di Vihara, menugaskannya mengurus pendupaan di ruang baktisala, memberi nama Dharma-nya sebagai Wen Guo.

Venerable Wen Guo, setelah bertugas mengurus pendupaan di baktisala, senantiasa bermawas diri, selain melakukan pekerjaan di baktisala, sambil melafal Amituofo, tidak pernah malas.

Pada tahun yang sama, lunar bulan 7 hari ke-25, siang hari, Venerable Wen Guo usai bekerja, duduk beristirahat di atas bantal sembahyang. Samar-samar melihat ada seorang Nenek yang berusia 70-80 tahun, mengenakan satu stel pakaian biru dari kain kasar, dengan welas asih berkata padanya : “Saya pernah menderita bungkuk selama bertahun-tahun, setelah melafal Amituofo jadi sembuh”.

Venerable Wen Guo terbangun dari mimpinya, kaget bercampur bahagia, sejak itu dia semakin ulet melafal Amituofo.

Sungguh mengherankan, dia masuk ke Vihara belum sampai setahun, kondisinya semula adalah bungkuk dan tidak mampu mengangkat kepalanya, sekarang tidak tampak lagi, postur tubuhnya sudah sama dengan orang normal, tegak lurus.

(Ditulis oleh : Master Shi Ben-kong di Vihara Gaomin)

Disadur dari ebook berjudul :
《念佛癒病》(一)



二、駝背寒濕 念佛病癒

江蘇揚州高旻寺是著名道場

一九八六年一月寺中來了一個發心出家的人名叫郭三來是河南午陽縣太尉鄉西郭莊人已六十多歲腰背佝僂常住看他信佛虔誠態度堅決慈悲地將他留下了安排在佛殿當香燈師取法名文果

文果師當香燈師後兢兢業業一邊照應佛殿一邊念佛不稍懈怠

當年農曆七月二十五日中午文果師勞動後坐在蒲團上休息朦朧間見一位七八十歲的老婆婆頭髮花白穿一身藍色粗布衣服慈祥地對他說「我彎腰曲背多年念佛後好轉了」文果師從夢中醒來又驚又喜從此更加用功念佛

說也奇怪他進寺不到一年彎腰曲背抬不起頭的樣子不見了身體變得和常人一樣挺直而且患了三十多年的外腎寒濕症也好了

(高旻寺 釋本空記錄《廣化文選》)
摘錄自 :
《念佛癒病》(一)