Monday, January 27, 2020

31A Doktor Tabib (Bgn 1)


Kisah Melafal Amituofo Sembuh dari Penyakit 31A
Doktor Tabib Membahas Tentang Pelafalan Amituofo
(Bagian 1)

Saya adalah seorang dokter yang terlibat dalam pekerjaan klinis pengobatan tradisional Tiongkok, juga merupakan seorang umat Buddha, beberapa tahun yang silam, ada sebuah kasus penyakit, mulai memperhatikan ada banyak pasien yang selalu memimpikan orang yang telah meninggal dunia, dan melafal Amituofo merupakan cara yang paling efektif untuk mengatasi problema ini.

Ada seorang Ibu tua mulanya membawa cucunya datang berobat padaku, kemudian kami mulai akrab, anggota keluarganya setiap ada yang tidak enak badan, pasti datang berobat padaku.

Ibu tua ini sudah bertahun-tahun tidak dapat tidur dengan berbaring, dia hanya bisa tidur dengan posisi berlutut, oleh karena setiap kali dia berbaring tidur, setelah terlelap, kedua kakinya pasti akan meregang, sehingga merasa sesak napas dan terbangun.

Lagi pula, tiap hari selalu bermimpi berada bersama dengan orang yang telah meninggal dunia, setelah bangun merasa sangat kelelahan, tahun demi tahun juga begitu, dia sudah terbiasa.

Meskipun dia datang bukan untuk berobat penyakit ini, namun untuk masalah Insomnia (sulit tidur), saya menyarankannya supaya membaca “Ksitigarbha Sutra”.

Oleh karena saya  lebih melekat pada gagasan bahwa untuk urusan alam baka, hendaknya mencari Bodhisattva Ksitigarbha. Tetapi Ibu tua itu mengaku tuna aksara, jadi tidak dapat membacanya.

Putrinya berkata hendak mewakili Ibundanya membaca sutra. Menurutku sebaiknya Ibu tua yang harus membacanya sendiri, makanya saya mengusulkan dia melafal Amituofo saja, dia langsung menerimanya.

Saya ingat waktu itu saya menasehatinya supaya perbanyak melafal Amituofo, baik berjalan maupun sedang mengerjakan aktivitas lainnya juga boleh dilakukan sambil melafal Amituofo, terutama saat menjelang tidur, mesti melafal Amituofo, menurut ajaran Master Yin Guang, saat berbaring harus melafal di dalam hati.

Seminggu kemudian dia kembali lagi untuk pemeriksaan ulang, sangat gembira, penyakitnya sudah banyak sembuh, yang paling penting sekarang dia sudah bisa tidur nyenyak.

Dia bilang setelah melafal Amituofo, saat berbaring kakinya tidak meregang sehingga tidak merasa sesak napas lagi, juga tidak memimpikan orang mati lagi. Esok harinya dia bangun dengan penuh semangat, setelah melafal 2-3 hari kemudian, dia sudah dapat menikmati tidur nyenyak serupa dengan orang normal, ini merupakan hal yang selama ini tidak pernah berani dibayangkannya.

Setelah pemeriksaan ulang satu kali ini, selanjutnya dia tidak pernah datang berobat lagi, kemudian ketika membawa cucunya datang berobat, pernah bersua beberapa kali, kondisi kesehatannya sangat bagus.

Sekitar setengah tahun kemudian, dia datang lagi berobat, penyebabnya adalah kunci dan uangnya tercecer, serta sejumlah surat penting juga ikut hilang, makanya dia jadi panik dan menderita panas dalam, jadi sulit tidur.

Dia berkata : “Sudah beberapa lama saya tidak melafal Amituofo, tetapi masih bisa tidur pulas”.

Kasus penyakit ini membawa kesan sangat mendalam bagi diriku, oleh karena saya juga tidak tahu ternyata melafal Amituofo bisa begitu cepat efektifnya, sejak itu, setiap bersua dengan pasien yang menderita penyakit Insomnia, yang sering bermimpi buruk atau selalu bermimpi berada bersama orang yang telah meninggal dunia, asalkan mereka tidak menolaknya, maka saya akan menasehati mereka supaya melafal Amituofo.

Bahkan juga menjelaskannya, yakin atau tidak, terpulang kembali pada diri pasien, bagi yang tidak ingin memahaminya, hanya bisa menggunakannya sebagai cara atau metode.

Disadur dari ebook berjudul :
《念佛癒病》(一)

  


五、中醫博士談念佛癒病
()

我是從事中醫臨床工作的醫師也是一位佛教徒多年前由一個病例開始注意到有很多病人總是常夢到死去的人而念佛對此是很有效的

有一個老太太先是她外孫女時常找我看病後來熟悉了她的家人有些不適也會來我這裡診治這個老太太第一次因為什麼情況找我看病我忘了但問診後知道她多年來不能躺下來睡覺只能跪著踡在床上入睡(我記得好像有十多年但記不準了肯定是很多年)因為只要一平躺或睡後自然伸開腿就會憋悶而醒而且每天總是夢到與死去的人在一起醒後感覺非常地累常年如此她都習以為常了雖然她不是來治這個病的但就這個睡眠的問題我建議她念《地藏經》因為我比較有一種偏執的觀念以為這類有關陰魂的事情應該找地藏菩薩但老太太說她不識字不能念她女兒說要替媽媽念我認為老太太應該自己念才好就建議她念阿彌陀佛她也很接受我記得當時是勸她儘量地多念走路洗菜等活動中都要念尤其睡覺前一定要念按印光大師的教導躺下後要默念

一週後她來複診非常高興病情好了很多最重要的是睡眠好了她說當天念佛就能伸開腿睡覺不憋醒了夢到死人的情況也明顯減少第二天感覺很好念了兩三天就能完全正常地睡覺了這是她根本沒敢想過的事複診一次就沒再來後來帶小孩來看病時見到幾次一直都很好

又過了大約有半年以上又來找我看病是因為丟了鑰匙和錢還有一些重要的東西所以焦急上火睡眠又不好了她也說已經有一段時間不念佛了但睡眠仍是正常

這個病例給我的印象非常深因為我也不知道念佛效果這麼快從那之後我在臨床上遇到那些失眠總作惡夢或常作夢和死人在一起的人只要他們不反感都勸其念佛並且說明信不信都可以不想瞭解的只當方法用從已有的回饋來看比念一二三四數綿羊的效果是絕對不同的
 
摘錄自 :
《念佛癒病》(一)